“Ini Karena Tuhan!” Trump Berterima Kasih kepada Tuhan yang Melindunginya dari Tembakan
Sumber: CBN News - CBN.com (AP Foto/Evan Vucci)

News / 15 July 2024

Kalangan Sendiri

“Ini Karena Tuhan!” Trump Berterima Kasih kepada Tuhan yang Melindunginya dari Tembakan

Claudia Jessica Official Writer
891

Donald Trump Ditembak dalam Upaya Pembunuhan di Pennsylvania

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Tuhan setelah selamat dari upaya pembunuhan yang mengejutkan saat kampanye di Pennsylvania, Sabtu, 13 Juli 2024.

Dalam insiden tersebut, Trump terluka namun berhasil selamat berkat perlindungan Agen Pengamanan Kepresidenan AS, Secret Service (Dinas Rahasia).

Kronologi Penembakan Donald Trump

Pada kampanye yang berlangsung di, Pennsylvania, Trump diserang oleh seorang penembak. Donald Trump ditembak dan terluka di bagian telinga kanannya.

Foto-foto menunjukkan darah mengalir dari telinganya, menggambarkan betapa seriusnya insiden tersebut.

Reaksi Trump Setelah Ditembak

Dalam unggahannya di media sosial, Trump mengatakan, “Hanya Tuhan” yang menyelamatkan hidupnya.

“Terima kasih kepada semua orang atas pikiran dan doa Anda kemarin, karena hanya Tuhan yang mencegah hal yang tidak terpikirkan terjadi. Kita TIDAK akan TAKUT, tetapi sebaliknya tetap tangguh dalam iman kita dan berani dalam menghadapi kejahatan. Kasih sayang kita untuk para korban lainnya dan keluarga mereka.

 

BACA JUGA: Hadir di Rapat Umum Donald Trump, Corey Comperatore Meninggal Saat Melindungi Keluarganya

 

Kita berdoa untuk pemulihan mereka yang terluka, dan menyimpan kenangan tentang warga negara yang terbunuh dengan sangat mengerikan di dalam hati kita.

Pada saat ini, lebih penting dari sebelumnya bahwa kita bersatu, dan menunjukkan karakter sejati kita sebagai orang Amerika, tetap kuat dan bertekad, dan tidak membiarkan kejahatan menang.

Saya benar-benar mencintai Negara kita, dan mencintai kalian semua, dan berharap dapat berbicara kepada Bangsa Besar kita minggu ini dari Wisconsin,” ujar Trump.

Reaksi dari Para Pemimpin Politik

Presiden Joe Biden, yang juga mencalonkan diri melawan Trump, mengecam keras tindakan kekerasan tersebut. Biden mengumumkan bahwa "tidak ada tempat di Amerika untuk kekerasan seperti ini" dan memerintahkan tinjauan independen atas keamanan di kampanye tersebut.

Lingkungan Politik yang Makin Memanas

Insiden ini menambah ketegangan dalam lingkungan politik Amerika yang sudah memanas. Banyak pihak menuding bahwa retorika politik yang keras telah memicu kekerasan semacam ini.

Sebagian Republikan menyalahkan Biden dan sekutunya atas serangan tersebut, dengan alasan bahwa serangan terus-menerus terhadap Trump sebagai ‘ancaman bagi demokrasi’ telah menciptakan lingkungan yang toxic.

 

Baca halaman selanjutnya →

Sumber : CBN Internasional
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami